Minggu, 20 Mei 2012

Return of the Condor Heroes 1983

Return of the Condor Heroes merupakan bagian kedua dari Trilogy Rajawali karya sang maestro Jin Yong. Menceritakan tentang Yo Ko, seorang anak yatim piatu, putra dari Yo Kang (Legend of the Condor Heroes). Yo Ko diasuh sebentar oleh pasangan Kwee Ceng & Oey Yong sebelum dia dikirim ke Coan Cin Pay untuk mendapatkan bimbingan yang lebih baik dalam hal nilai-nilai moral dan seni beladiri. 

Di Coan Cin Pay, Yo Ko sering diganggu oleh teman-temannya sendiri sesama murid Coan Cin Pay, bahkan oleh gurunya sendiri, Tio Ci Keng, yang berlaku tidak adil terhadapnya. 

Yo Ko melarikan diri tak tentu arah sampai ke dekat Kuburan Kuno (Ko Bong Pay). Dia ditolong oleh Siauw Liong Lie, seorang gadis misterius yang tidak diketahui asal-usulnya. Yo Ko akhirnya menjadi murid Siauw Liong Lie. Mereka tinggal bersama di Kuburan Kuno selama beberapa tahun sampai Yo Ko beranjak dewasa. Setelah diserang oleh Li Mo Chiu, kakak seperguruan Siauw Liong Lie yang murtad & jahat, mereka meninggalkan Kuburan Kuno dan tinggal di gunung. 

Perlahan-lahan Siauw Liong Lie pun jatuh cinta kepada Yo Ko, dan beberapa waktu kemudian, Yo Ko pun juga jatuh cinta pada Siauw Liong Lie. Tetapi, hubungan mereka sangat bertentangan dengan nilai-nilai pada saat itu. Menurut ajaran Confusius, hubungan kasih antara guru & murid adalah hubungan yang terlarang. 

Di sepanjang kisah, cinta Yo Ko & Siauw Liong Lie menghadapi beberapa ujian, salah satunya adalah ulah Kongsun Tit, penguasa Lembah Putus Cinta yang sangat tergila-gila pada Siauw Liong Lie, dan berusaha memisahkan Yo Ko & Siauw Liong Lie. 

Akhirnya, setelah mereka kembali bersatu & menikah, Siauw Liong Lie kembali meninggalkan Yo Ko, karena dia percaya bahwa racun mematikan yang dideritanya tak lagi dapat disembuhkan, dan berjanji untuk bertemu lagi dengan Yo Ko 16 tahun kemudian. 

Yo Ko pun akhirnya seorang diri berkelana di dunia persilatan. Dia menemukan beberapa jurus yang hebat & seekor rajawali raksasa. Petualangannya itu secara perlahan-lahan mengubah karakternya menjadi seorang pendekar yang gagah berani, yang memiliki kemampuan beladiri diatas rata-rata, yang menjadikannya dikenal sebagai seorang pendekar besar sepanjang hidupnya. 

Yo Ko membantu negaranya dengan menolong bangsa Han yang merupakan rakyat Dinasti Song melawan invasi bangsa Mongol. Di akhir kisah, dia kembali bersatu dengan Siauw Liong Lie, dan mereka pun mengundurkan diri dari dunia persilatan. Mereka berdua dikenal sebagai pahlawan pada masa itu.

Serial wuxia ini sangat bagus. Andy Lau yang berperan sebagai Yo Ko sangat serasi dengan Idy Chan yang berperan sebagai Siao Liong Lie. Tampan dan cantik. Pas banget sama karakter yang mereka bawakan, secara Idy Chan lebih tua dari Andy. Bahkan dulu katanya ada gosip kalo Andy bener-bener jatuh cinta sama Idy. Wuuiiihhh ... Kalo mereka bener-bener jadian pasti serasi sekali yaa? Sayang Andy sekarang sudah menikah dan baru saja dikaruniai seorang putri.Ya sudahlah, mungkin memang mereka belum berjodoh yaa, hahahahaha :)) 






Soundtrack serial ini versi Indonesia-nya dinyanyikan oleh Yuni Shara. Yuukk cekidoottt liriknya yuuukkk :))



Siapa yang merubah hatiku
Siapa yang membuat kita satu
Selalu menyatu beban kecewa
Namun tak ragukan berakhir ...


Siapa yang membuatku pilu
Kembali datang masa lalu
Semakin dalam gejolak jiwa
Benci dan cintaku menyatu


Reff: Kenangan indahpun memudar
Alami masa sendu
Walau kita 'kan berpisah
Rasa hati bergelora


Siapa yang membuatku resah
Tak berharap untuk berjumpa
Benci dan cinta selalu menyatu
Tak pernah takut 'kan berakhir ...





5 komentar:

  1. Pasangan favoritku ... chemistry mereka "dapet " banget ... dan mmg bener kalo dulu andy jatuh cinta sama idy ... andai saja mereka beneran jd sepasang suami istri . Sampe sekarang aku jg msh berharap mereka bakal menikah beneran hahahaaa ... i love andy and idy ...

    BalasHapus
  2. hai millie saya terkesan dgn blog yg anda buat..slm knl saja

    BalasHapus
  3. Ada yg tau gak judul lagu mandarinnya apa?

    BalasHapus